Black Magician, my first Rubik’s

Yeah, ini cerita tentang Rubiks ori pertama yang pernah kumiliki. Mungkin kenangan dengan dirinya tak akan kulupakan sepanjang sisa hidupku. Saat di mana pertama kali kumemutuskan untuk membelinya, memeluknya, dan menyelesaikan acakan yang dialaminya. Sudah banyak perjalanan yang kita lalui bersama, dan yang pasti, pertama kalinya aku dapat menyelesaikan sebuah Rubiks adalah saat aku menggunakan Rubiks ini, wow suatu pengalaman emosional yang tak terlupakan.

Dan akhirnya (hari ini) kuputuskan untuk memberinya nama ‘Black Magician’, nama ini masih lebih manusiawi dibandingkan dengan seorang temanku yang memberi nama Rubiks pertamanya dengan nama Jancuk, WTF!?  Kenapa nama itu yang kupilih. Ada 2 alasan kuat mengapa nama itu kupilih, yang pertama Rubiks ku itu mempunyai dasar warna hitam sehingga kupilih nama Black, yang kedua itulah Rubiks yang membawa banyak keajaiban padaku, keajaiban yang tak dapat kusebutkan satu per satu, itulah mengapa nama Magician kuberikan padanya.

Sebagai Rubiks pertama yang kuselesaikan dan kubawa kemana-mana, Rubiks tersebut tak lepas dari tindak pinjam meminjam teman-temanku, alhasil kondisi stiker menjadi tidak layak pakai, lepas sana sini. Otak ku pun berpikir keras, harus mengeluarkan Rp 25.000,00 untuk membeli stiker ori Rubiks. Dengan berbagai pertimbangan jangka pendek, kuputuska merubah stiker Black Magician sesuai dengan keinginanku. Berikut ini kondisi terakhir Black Magician.

XpressPicture010

Black Magician

Tidak terlalu mengenaskan kupikir. Semua warnanya (putih, kuning, biru, merah, hijau, pink (pengganti warna orange)) menggunakan warna hologram dengan serbuk emas pada masing2 stiker nya, sehingga menimbulkan sefek kilau dan gemerlap bila sedang dimainkan dan bertabrakan dengan pancaran cahaya. Sangat mengesankan, Rubiks inilah yang paling kusegani, inilah Rubiks yang membawa keajaiban bagiku. Inilah Rubiks yang kugunakan saay mempelajari algoritma 2 Look OLL dan 2 Look PLL pertama kalinya, inilah Rubiks yang kugunakan untuk berlatih Speedsolving pada awal masa pembelajaran ku.

Sekarang Rubiks ini sudah jarang kugunakan, lebih cenderung kusimpan supaya tidak mengalami kerusakan. Seandainya pun Rubiks ini kubawa, hanya untuk show off saja. So, let’s play Rubiks!

~ by angga6688 on June 20, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: